Sejarah Masakan Ladu India

Sejarah Masakan Ladu India

Sejarah Masakan Ladu India

Laddu atau laddoo atau avinsh adalah manisan berbentuk bola yang berasal berasal dari anak benua India; nama berikut berasal berasal dari kata Sanskerta Lattika. Laddu terbuat berasal dari tepung, lemak (ghee atau mentega atau minyak samin), dan gula; bersama dengan bahan lain yang banyak ragam sesuai resep, layaknya kacang cincang atau kismis kering.

Sejarah Masakan Ladu India

Sejarah Awal Ladu India

Laddu sering disajikan terhadap perayaan atau acara keagamaan. Tepung yang lazim digunakan untuk memicu laddu yakni tepung gram ( Tepung buncis), gandum semolina dan kelapa bubuk. Ini dikombinasikan bersama dengan gula dan perasa lainnya, dimasak didalam ghee dan dibentuk jadi bola. Beberapa resepnya memakai bahan-bahan obat Ayurweda, termasuk laddu methi, multigrain, dan laddu resin. Kacang-kacangan layaknya pistacio dan almond kebanyakan dimasukkan ke didalam laddu.

Jenis Jenis Laddu

Laddu boondi atau laddu bundiar terbuat berasal dari tepung gram bengal (besan) berbasis boondi. Itu sering disajikan terhadap festival layaknya Raksha Bandhan dan Diwali. Laddu motichoor terbuat berasal dari boondi halus yang berbentuk bola-bola kecil dan dimasak bersama dengan ghee atau minyak. Resepnya berasal berasal dari India utara, namun saat ini kondang di seluruh anak benua India.

Laddu besan

Laddu Besan didekorasi bersama dengan foil perak dan serpihan almond Dan termasuk Laddu besan adalah hidangan manis India kondang yang terbuat berasal dari besan ( tepung buncis atau tepung gram ), gula dan ghee. Besan dipanggang didalam ghee sampai nampak coklat keemasan bersama dengan aroma kacang. Kemudian gula ditambahkan ke dalamnya. Potongan pistacio dimasukkan, namun hal ini opsional. Kemudian campuran ini dibentuk jadi bola-bola kecil. Ini punyai umur penyimpanan yang lama. Ia sering disajikan di festival, acara keluarga dan acara keagamaan di agen joker123 indonesia.

Jika di Indonesia manisan memakai buah-buahan, justru di India memakai tepung dan susu, lho. Dengan rasanya yang manis ini bisa saja jadi alasan mengapa disebut sebagai manisan. Biasanya ladu dijadikan sebagai sajian di acara perayaan atau pesta. Bagi yang pernah mencobanya pasti sudah sanggup mengayalkan bagaimana enaknya makanan khas India satu ini. Bagi yang belum pernah mencobanya, pasti penasaran ya bagaimana rasanya? Daripada menerka-nerka sendiri, mending coba buat sendiri di rumah sambil bermain judi pada link sbobet terpercaya. Cara membuatnya memadai enteng dan bahan yang dibutuhkan termasuk enteng untuk ditemukan.

Camilan Laddu yang merupakan makanan khas india paling populer ini dipercayai berasal berasal dari wilayah Mitilanchal Bihar yang tersedia terhadap era kekuasaan Chandragupta Maurya. Kata “Laddu” terhadap camilan berikut berasal berasal dari bhs sansekeerta yang kecuali diterjemahkan jadi ladduka yang berarti bola-bola kecil. Maka berasal dari itu camilan ini berbentuk bola-bola.

Semanjak sering disorot didalam film Mahabrata camilan ini begitu kondang dan banyak dicari orang. Bahkan di web site video berbagi Youtube, banyak orang yang sediakan langkah memicu Laddu khas India

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *