Contoh Pasta

Filosofi Pasta

Contoh Pasta

Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dihasilkan wujud dari campuran tepung terigu, cairan, telur, dan garam yang membentuk adonan yang sanggup dihasilkan wujud menjadi banyak ragam variasi ukuran dan bentuk. Pasta dihasilkan wujud menjadi banyak ragam hidangan setelah dimasak dengan metode direbus. Di Indonesia, macam pasta yang kondang contohnya spaghetti, makaroni dan lasagna dan sangat cocok didampingi air putih hangat yang akan bermanfaat bagi tubuh. Dalam bahasa Inggris, pasta adalah sebutan bagi banyak ragam macam masakan dengan bahan utama satu macam pasta yang diberi bumbu dan saus. Pasta berasal dari bahasa Italia “pasta alimentare” yang berfungsi adonan bahan makanan. Dalam manfaat luas, “pasta” sanggup berfungsi seluruh adonan seperti adonan roti, pastry, atau cake. Dalam bahasa Italia, pasta yang berfungsi bahan makanan seperti mie dinamakan Pastasciutta.

Jenis-Jenis Pasta

Pasta dihasilkan wujud dari tepung terigu semolina yang merupakan hasil gilingan biji gandum durum dicampur telur agar sedikit berwarna kuning cerah, dan sekiranya dimasak dengan sah dapat membuahkan tekstur sedikit kenyal. Pasta buatan Amerika sering dihasilkan wujud dari campuran tepung terigu Farina dan Semolina, agar mempunyai tekstur yang lebih lembut bagi dihasilkan wujud menjadi hidangan seperti kaserol. Di luar negara asalnya di Italia, pasta kebanyakan dijual di di dalam kemasan di dalam wujud kering dan biasanya mereka memakan pasta sambil bermain Slot Terlengkap Spade Gaming sehingga memakan pasta menjadi semakin menyenangkan. Pasta kering dihasilkan di pabrik dengan memakai mesin ekstrusi yang mendorong keluar adonan pasta lewat lubang-lubang saringan. Bentuk-bentuk pasta yang lain diperoleh dengan menggiling adonan pasta menjadi lembaran yang akhir dipotong-potong atau dicetak.

Pasta segar buatan rumah tangga dan restoran dihasilkan wujud dengan tangan beberapa era sebelum akan pasta direbus. Pasta segar perlu saat masak yang singkat, tetapi pasta segar tidak tahan lama disimpan karena mempunyai kandungan cairan yang tinggi. Pasta kering sanggup tahan lama disimpan hingga 3 tahun. atau lebih karena hanya mempunyai kandungan cairan sejumlah 10%. Pasta yang telah dimasak dan tinggal dipanaskan dengan oven microwave juga sering dijumpai di bagian makanan beku pasar swalayan.

Jenis-Jenis Pasta

Pasta terdiri dari banyak ragam wujud dan ukuran. Di Italia terdapat lebih dari 650 macam pasta dan nyaris tiap tahun. tercipta wujud yang baru. Pasta yang bermodel seperti panjang-panjang seperti mie dinamakan Spaghetti, variasi yang lebih kurus dinamakan Vermicelli, variasi yang panjang dan pipih seperti kwetiau dinamakan Linguine, sedang versi yang lebih tidak cukup tebal dinamakan Fettucine.

Nama macam pasta kebanyakan diambil alih berdasarkan nama-nama wujud pasta di dalam bahasa Italia. Pasta bermodel pendek-pendek seperti pena dinamakan Penne, sedangkan pasta bermodel kupu-kupu dinamakan Farfalle.
Berbeda dengan pasta kering, pasta segar buatan rumahan atau restoran harus dibentuk dahulu dengan tangan beberapa saat sebelum akan pasta direbus. Pasta segar perlu waktu masak yang tidak sangat lama, tetapi pasta berikut tidak tahan lama untuk disimpan karena punyai kandungan air yang sangat tinggi.

Seringkali di pasar swalayan atau supermarket kita jumpai pasta yang telah dibuat beku, pasta berikut telah dimasak matang, menjadi tinggal dipanaskan dengan oven atau microwave terkecuali menghendaki menyantapnya. Jenis-jenis pasta selengkapnya sanggup diteliti pada daftar nama pasta.

  • Spaghetti
  • Macaroni
  • Lasagna
  • Fusilli
  • Fettucine
  • Penne
  • Angel Hair
  • Ravioli
  • Farfalle
  • Rigatoni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post