Cerita Dibalik Kue Black Forest Yang Unik


Black forest cake merupakan kue yang tidak pernah lekang oleh waktu, walaupun udah banyak kue-kue baru yang bermunculan. Black forest cake selalu menghiasi toko-toko kue di Indonesia maupun luar negeri. Black forest cake punya kelezatan, cita rasa yang manis, tekstur kue yang lembut dan bentuk yang unik sehingga banyak orang yang selalu menyukai black forest cake. Bahkan cake ini sering disajikan untuk menemani para penjudi yang sedang mengakses agen sbobet.

Banyak orang berpendapat bahwa cake yang satu ini sesuai dimakan pada acara apapun, bahkan sebagian orang termasuk berpendapat bahwa cake ini merupakan kue cokelat yang paling lezat di dunia. Cokelat merupakan makanan yang banyak digemari dan menyimpan sebagian fakta. Black forest cake merupakan kue yang berasal berasal dari Jerman.

Kue ini terdiri berasal dari empat lapisan kue bolu cokelat yang diisi dengan ceri dan krim, lantas ditutup dan dihias dengan lebih banyak krim, buah ceri dan serutan cokelat. Apakah kalian penasaran bagaimana kue ini mampu ditemukan dan sejak kapan kue yang tak lekang oleh sementara ini ditemukan? Jika kalian penasaran, mari review asal-usul dan fakta di balik black forest cake ini.

Kisah Penemuan Black Forest Cake

Sebenarnya tidak tersedia yang benar-benar mengetahui bagaimana kue ini ditemukan dikarenakan tidak tersedia bukti hitam di atas putih. Akan namun sebagian pakar berpendapat bahwa black forest cake berasal berasal dari kawasan Der Schwarzwald (Black Forest) yang terdapat di negara bagian Baden-Württemberg Jerman. Pada awalnya kue cokelat ini bernama Schwarzwald yang bermakna hutan hitam. Cake yang satu ini juga cukup asing awalnya karena Jerman lebih biasa makan makanan berkuah karena cuaca nya disana cukup dingin.

Schwarzwald merupakan sebuah Provinsi di Baden-Württemberg, Jerman. Pada awalnya, black forest cake dimakan sebagai dessert atau makanan penutup saja. Saat pertama kali ditemukan, black forest cake dibikin dengan campuran krim, cherry dan termasuk air sari buah cherry.

Air sari buah cherry tersebut bernama kirschwasser dan sebagian mempunyai kandungan alkohol. Oleh dikarenakan itu, pada awalnya cake ini bernama Schwarzwälder Kirschtorte yang bermakna kue cherry hutan hitam oleh orang Jerman.

Selain terinspirasi berasal dari air sari buah cherry, tersedia yang menyebutkan bahwa cake ini terinspirasi berasal dari pakaian tradisional masyarakat kira-kira Schwarzwald (Black Forest). Para wanita di sana mengenakan topi tradisional bernama Bollenhut dengan hiasan bersifat bulat berwarna merah di atasnya yang mirip buah cherry. Pakaian wanita Schwarzwald berwarna hitam dan putih layaknya kue cokelat dan krim putih pada black forest cake.

Koki Penemu Black Forest Cake

Terdapat kontroversi tentang siapa koki yang menemukan black forest cake. Ada yang berpendapat pada th. 1915, Josef Keller koki pastry di Caf “Ahrend” di Bad Godesberg yang menemukan black forest cake. Namun tersedia termasuk yang berpendapat Erwin Hildenbrand yang merupakan koki pastry di Cafe Walz di Tübingen yang membawa dampak kue Black Forest pada musim semi th. 1930.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post