Sejarah Mie Ayam

Asal Mula Mie Ayam, Salah Satu Makanan Favorit Warga +62

Sejarah Mie Ayam

Mie ayam menjadi salah satu makanan favorit warga +62. Karena rasanya yang lezat, makanan ini juga mempunyai harga yang cukup terjangkau, sehingga dapat dibeli oleh seluruh kalangan. Terbuat dari bahan utama mie kuning yang direbus bersama dengan campuran saus kecap dan daging ayam serta beberapa jenis sayur-sayuran bahkan sekarang sudah dipadu dengan bakso, kerupuk pangsit, telur, tahu dan lain-lain.

Sejarah Mie Ayam

Tapi apakah kalian tahu asal mula dari mie ayam? berikut penjelasan tentang asal mula salah satu makanan favorit warga +62. Di tanah kelahirannya yaitu China, bakmi dibikin dari tepung terigu dan dihidangkan dengan kuah terpisah. Di atas mie umumnya ditambahkan lauk berupa potongan daging berbumbu dan juga sayuran. Daging yang umumnya digunakan di China adalah daging babi.

Memasak mie sama seperti kita memasak spaghetti, mie kuning direbus didalam air hingga teksturnya al dente dan dicampur didalam mangkok memuat minyak kaldu, kecap, dan bawang putih. Minyak akan melapisi mie sekaligus menambah aroma dan rasa pada mie. Minyaknya dapat berupa lemak ayam, lemak babi, atau minyak sayur. Daging dipotong dadu dan dimasak bersama dengan kecap dan bumbu lainnya terhitung bawang putih. Daging ayam untuk mie ayam biasanya juga ada yang dimasak dengan jamur.

Campuran ayam dan jamur yang dibumbui di tempatkan di atas mie, dan di atasnya ditaburi daun bawang cincang. Bakmi ayam umumnya dihidangkan bersama dengan kaldu ayam terpisah, kubis cina rebus, dan seringkali dihidangkan bersama dengan pangsit baik digoreng renyah atau didalam sup, dan kadang terhitung ditambahkan bakso (bakso). Mi ayam versi Tiongkok mungkin menggunakan lemak babi atau minyak babi, sedangkan mie ayam Indonesia yang lebih umum menggunakan lemak ayam halal atau minyak sayur.

Perbedaan Mie Ayam Dengan Mie Yamin

Mie ayam dapat dihidangkan didalam dua varian yang berbeda, yaitu mie asin atau gurih biasa dan mie manis. Varian manisnya sering disebut mie yamin. Untuk mie manis, kunci masaknya akan memberikan kecap manis, sehingga tampilannya akan sedikit kecoklatan.

Jika diamati dari tekstur dan warna, mie ayam cenderung lebih kenyal dan menggunakan jenis mie dari yang kecil hingga yang tebal. Warna dari mie ayam pun kuning pucat. Sedangkan mie yamin, teksturnya tidak terlalu kenyal gara-gara gunakan mie tipis. Selain itu, warnanya terhitung cokelat pekat, gara-gara terdapat campuran kecap manis waktu membuatnya. Banyak warga Indonesia yang bermain di Daftar Situs Judi Slot Gampang Menang Deposit Pulsa Tanpa Potongan 2021 sambil menyantap mie ayam.

Soal rasa, pasti berbeda. Mie ayam memberikan cita rasa yang gurih gara-gara dilengkapi bersama dengan kuah bening. Sedangkan mie yamin, memberikan cita rasa yang berbeda, ada yang gurih, manis ataupun biasa saja, sesuai pemakaian kecap waktu membuatnya dan tergantung tangan si pembuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post